Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Buku MisteriTentunya akan selalu ada kebenaran di balik dunia misteri. Seperti halnya misteri yang masih tidak terpecahkan dalam kisah Atlantis. Pasalnya kisah Atlantis berkaitan langsung dengan peradaban manusia. Negeri dengan berbagai keajaibannya ini masih menjadi misteri bagi peradaban manusia.

Anda tentu tahu bagaimana kemegahan dan misteriusnya benua satu ini. Yuk perdalam wawasan anda dengan menguak tabir misteri Atlantis. Simak pembahasan seputar kebenaran dunia. Sebuah mahakarya umat manusia yang hilang dalam artikel kali ini.

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Berawal dari catatan filsafat kuno Plato dalam catatan Critias dan Timateus (427 sampai 347 SM ). Dalam catatan nya, Plato menuturkan sebuah legenda mengenai peradaban umat manusia. Kisah tersebut diperoleh dari perjalanannya sendiri dalam mengarungi lautan serta beberapa ulasan langsung dari Socrates, yang mana guru Plato sendiri. Sehingga jika anda hitung-hitung misteri peradaban ini telah muncul sejak 639 SM. 

Dikisahkan ada sebuah daratan di sekitar Samudra Atlantik dan barat Laut Tengah di mana kerajaan Atlantis berada. Kerajaan ini sangat dibanggakan dengan peradabannya yang menakjubkan. Diyakini lokasi tersebut berupa pulau pulau yang seluruhnya dikelilingi oleh Samudera. Plato menuliskan bahwa kekayaan negeri Atlantis adalah sebagai berikut.

  • Arsitektur bangunan yang kuat dengan pilar-pilar bebatuan.
  • Logam emas dan permata hasil pertambangan alam.
  • Teknologi perang tercanggih dilengkapi kendaraan yang dapat membawa manusia naik ke angkasa.
  • Peradaban manusia modern yang telah mengenal kain untuk berpakaian dan berbagai ramuan.
  • Memiliki pelabuhan dan armada perkapalan yang besar.

Hingga kini mahakarya Atlantis menjadi fokus pencarian banyak penelitian. Ada yang mengaitkan catatan Plato tersebut dengan mitologi dewa-dewi Yunani di mana Metropolis sebagai pusat pemerintahan bangsa tersebut. Namun yang menjadi misteri terbesar ialah hilangnya semua peradaban tersebut bak ditelan bumi. Dalam catatan nya, Plato menyebutkan bahwa gempa bumi yang dahsyat menenggelamkan kerajaan ini. 

Ada banyak versi mengenai lenyapnya peradaban mahakarya tersebut. Mulai dari perubahan iklim besar-besaran di kawasan tersebut. Penculikan oleh makhluk luar angkasa hingga tenggelamnya seluruh kekaisaran. Misteri ini terus berlanjut hingga sekarang ini, bahkan sebagian orang berpendapat bahwa Atlantis hanyalah legenda rakyat biasa yang tidak mungkin benar terjadi. 

Kacamata Arkeolog: Jejak Serta Puing Kemunculan

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Nyatanya para sejarawan dan arkeolog mampu menunjukkan kebenaran di balik puing kisah legendaris tersebut. Jika menilik dari tahun cerita tersebut maka era munculnya peradaban Atlantis sejak 12.000 tahun silam. Apa yang bikin para ilmuwan dan arkeolog membenarkan tentang keberadaan benua yang hilang ini ya? Bukan dongeng belaka karena ada beberapa rekam jejak pembuktiannya yang bisa anda buktikan sendiri seperti berikut ini lho. 

  1. Pada awal tahun 1970-an dilakukan pengujian inti karang pada kepulauan di sekitar Atlantik. Yang menunjukkan 800 meter di bawah laut pernah ada kehidupan sekitar 12.000an silam. 
  2. Adanya kesamaan jenis batuan di pegunungan dan di dasar laut menunjukkan kemungkinan perubahan kondisi alam.
  3. Belahan benua Asia Kecil di mana Indonesia dan Australia serta patahan Eurasia.
  4. Ditemukan berbagai peninggalan teknologi zaman dahulu seperti Antikythera yang merupakan jam astronomi.
  5. Ciri umum peninggalan-peninggalan kekaisaran Atlantis berupa logam emas, timah dan perunggu bercampur bebatuan merah.
  6. Catatan para sejarawan sebelum masehi yang saling berkaitan. 
  7. Seperti halnya catatan Ibrani terkait astronomical yang bermuara pada garis bujur khatulistiwa.
  8. Secara geografis dan sejarah ada banyak potensi lokasi berdirinya Atlantis seperti wilayah Santorini, Indonesia hingga kepulauan Bahamas.
Indonesia Sebagai Titik Temu Sains Dan Magis

Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Sudah bukan hal aneh jika banyak orang  berpendapat bahwa misteri Atlantis terletak di kepulauan Indonesia. Baik para pakar sejarawan maupun geologis memiliki pendapat yang hampir serupa. Ada berbagai macam hipotesis baik dari segi sains maupun magis yang menyelimuti. Dari segi sains sendiri, ada beberapa nalar yang dikemukakan seperti berikut. 

Seorang ilmuwan Brazil, Santos mengemukaan kalau kemungkinan terbesar lokasi peradaban Atlanta tersebut berada di kawasan Little Asia. Pada 12.000 tahun silam, daratan di benua Asia dan Asia Kecil menyatu. Dasar laut di kepulauan Indonesia memiliki formasi batuan daratan di kedalaman 200-300 meter di dasar laut. Yang menunjukkan bahwa potensi daratan yang tenggelam di tengah pulau pulau dikelilingi Samudera adalah benar. 

Sejarah juga mencatat kemiripan kekayaan alam seperti batuan merah, mineral logam yang berada di kepulauan kita. Mengingat Atlantis sendiri dikenal akan kekayaan dan mahakarya nan megah. Hal ini didukung oleh kekayaan hasil tanah yang berada dalam jalur magmatik. Yang juga menjadi runtuhnya Atlantis akibat gempa bumi dahsyat, letusan hingga tsunami. 

Sejak zaman purba, kepulauan Indonesia atau dahulu disebut Sunda Land memiliki sisi magis yang kuat. Kepercayaan lokal kuno beranggapan bahwa ada kerajaan magis  berada di laut Indonesia. Tidak hanya cerita rakyat belaka, hal tersebut juga dibuktikan oleh kebenaran tersendiri yang menyebutkan Atlantis tenggelam di dasar laut. Di mana laut pada masa tersebut kini menjadi daratan yang kita huni. 

Dibalik benar atau tidaknya, sejarah peradaban memang berkaitan dengan kehidupan kita. Jadi bukanlah suatu kesalahan untuk mempelajari asal usul sendiri. Apalagi luasnya perairan dan dasar perairan Indonesia masih belum sepenuhnya terjamah. Sampai di sini dulu ya ulasan kali ini, semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan Anda semua.

One thought on “Kebenaran Dunia Misteri Atlantis Yang Hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *